Tuesday, August 02, 2016

Bersyukur

Oleh: Angelina Kusuma


"Allah, Dialah yang menjadi tempat pengungsianku yang kuat dan membuat jalanku rata" (2 Samuel 22:33)

Pertengahan Agustus 2016 nanti, saya berencana untuk mendaki Gunung Rinjani, Lombok. Yah, gunung berapi tertinggi nomor 2 di Indonesia itu menarik hati saya untuk menjelajahinya.

Tiket pesawat pulang pergi Surabaya-Lombok sudah dipesan, semua biaya untuk pendakian sudah dibayar, peralatan mountaineering seperti sleeping bag dan trekking poles sudah dibeli, persiapan fisik sudah saya mulai sejak 2 minggu lalu (jalan kaki selama 1 jam setiap pagi), bahkan jadwal pelayanan saya diantara hari-hari pendakian sudah saya sesuaikan dengan pihak gereja.

Yup, 70% saya telah bersiap untuk mencapai puncak Dewi Anjani! ‪#‎Rock‬

Count days before a date...10 days left...

Dan mendadak, kemarin malam saya mendapat berita bahwa Anak Gunung Rinjani erupsi! Bandara Lombok ditutup selama 2 hari dan sewaktu-waktu bisa ditutup kembali jika debu vulkanik mengganggu jalannya penerbangan. Entah sampai kapan Anak Gunung Rinjani 'batuk-batuk' seperti itu *Mungkin perlu dikasih Komix 10 biji eaaa.

Kesel? Iyess...

Tapi Firman Tuhan mengingatkan saya untuk bersyukur dalam segala hal. Rencana manusia bisa gagal, hanya rancangan Tuhanlah yang tak akan pernah gagal.

"Dialah Allah yang menguatkan aku dan membuat jalanku aman" (versi BIS). Yah...selalu ada yang perlu disyukuri dalam setiap kejadian. Cari perkenanan Tuhan dalam segala hal. Dia yang berdaulat atas hidupmu. Baik atau buruk keadaan kita saat ini, bersyukurlah!

No comments: