Wednesday, November 25, 2009

Single Or Taken, Tak Ada Yang Lebih Hijau



Oleh : Angelina Kusuma

Are you taken? Bersyukur dan bersukacitalah!

Are you single? Tetap bersyukur dan bersukacitalah!

Single maupun taken adalah status yang sebenarnya sama saja. Tidak ada status yang lebih baik dari salah satunya sehingga membuat seseorang harus stuck terus di satu status atau mengejar status lain yang kelihatannya lebih baik. Baik single maupun taken, mempunyai kelebihan dan tingkat kesulitan masing-masing.

Single and very happy



Kondisi single mendukung seseorang untuk melakukan banyak hal di hidupnya tanpa harus takut atau mempertimbangkan perasaan dan pandangan pihak kedua (pasangan).

Kelebihannya, bebas pergi kemana saja dan dengan siapa saja, bebas menggunakan penghasilan/uangnya untuk membeli ini itu, bebas berkreasi, berkarir, dan meraih cita-cita setinggi langit, dan yang paling utama, si single pasti mempunyai banyak waktu untuk dirinya sendiri, teman-temannya, dan Tuhan.

Taken and secure

Dengan adanya pasangan di sisi seseorang, bisa memberikan dorongan semangat dalam menjalani kehidupan, mempunyai rekan sekerja untuk berbagi, dan memberi rasa aman tertentu yang tidak dimiliki oleh para single. Tapi, bagi para taken juga lebih besar tanggung jawabnya karena tubuh dan hidupnya tidak lagi menjadi miliknya sendiri melainkan milik berdua bersama pasangannya. Para taken wajib memperhatikan pandangan dan pemikiran pasangannya sehingga ia tak sebebas single lagi, cara menjalani hidupnya.



Ada banyak single tergiur dengan kenyamanan yang dimiliki oleh para taken sehingga mereka tidak bisa menikmati kehidupannya lagi karena ingin segera menyudahi masa kesepian dan kesendiriannya. Ini salah! Kesulitan yang dihadapi oleh para taken tidak lebih mudah dari pada para single. Tanggung jawab untuk dua kepala tentu lebih sulit dari pada menanggung hanya satu kepala saja. Jadi, kesalahan besar jika seseorang ingin membuang rasa kesepian dan kesendiriannya dengan cepat-cepat menikah.

Hidup single dan taken akan sama-sama indah ketika kita telah siap menjalaninya dan mampu menikmati segala kekurangan dan kelebihan di dalamnya dengan iklas.

Segala sesuatu, indah pada waktunya. Tidak perlu membanding-bandingkan mana yang lebih baik dari kehidupan single atau taken. Yang penting, bersyukur dan bersukacilah dalam segala status. Adalah baik jika anda taken dan juga tetap baik jika anda single. Just love your world (nj@coe).


No comments: