Friday, January 22, 2016

My Job!




"Kamu kerja apa sekarang? Gak sayang ijazah ITS mu?" Pertanyaan ini masih aja kudengar dari orang2 disekitar

Haha emangnya kenapa kalo aku gak pake ijazahku buat nglamar kerja di kantor? Aneh ya ngliat orang yg tiap hari selalu di rumah? Apa dipikir aku ini beneran nganggur trus di rumah cuma males2an, numpang ortu?

Heff, aku punya pekerjaan men. Aku punya bayaran. Emang sih kerjaanku gak ada kaitannya dengan mata kuliah yg kuambil dulu di kampus. Tapi, who's care? Siapa yg nglarang?

Aku pernah kerja sesuai bidangku sebagai Naval Architect selama 3 tahun di Jakarta & kurasa itu sudah cukup menjadi bekal buatku untuk akhirnya 'create my own world'! Karena aku punya visi yg besar di hidupku

Aku gak pernah punya cita2 untuk jadi wanita karrier. No! Aku cuma pengen jadi ibu rumah tangga yg baik haha. Tapi aku juga pengen jadi ibu rumah tangga yg mandiri, punya penghasilan sendiri, gak bergantung pada suamiku nantinya

Makanya itu, aku membuat duniaku sendiri. Aku membuat pekerjaan yg bisa kukendalikan dari rumah. Aku menjadikan rumah sebagai pusat seluruh kegiatanku (kerja, pelayananan, keluarga)

Dalam hal keuangan, puji Tuhan aku tak pernah kekurangan. Job2 pada antri ngedapetin waktuku tuh. Gajiku emang gak rutin seperti orang kantoran, tapi aku punya 4 pilar keuangan yg sudah kubangun untuk masa depanku (terdiri dari tabungan, asuransi, deposito & reksadana)

Sekarang dunia sudah sangat maju. Kerja bergaji besar itu gak melulu harus pergi ke kantor dari pagi hingga malam hari. Kerja juga gak harus kaku pakai jas & dasi sehari2. Duniaku fun! Aku bisa kerja sambil traveling, nyapu, ngepel lantai, masak, cuci baju...buka mata langsung kerja, gak pake mandi juga bisa haha

Sasaranku adalah keluargaku di masa depan. Aku pengen, jika Tuhan izinkan aku menikah, punya suami & anak2...aku sendiri yg mengurus mereka. Aku gak suka pembantu rumah tangga/baby sitter (bayangin bo', anak2 gue nanti besar di tangan seorang alumni ITS!). Aku mau mengerjakan semua pekerjaan rumah tangga dengan tanganku & tetap bisa berkarya plus punya gaji sendiri tentunya. Keren kan visi gue? *masih pada mo nanya lagi kenapa gue gak pake ijazah gue buat kerja di kantor?

No comments: