Friday, March 31, 2017

Keindahan Pulau Gili Labak Sumenep Madura yang Mempesona

Nama tempat wisata: Pulau Gili Labak (Gili Labek)
Alamat: Sumenep, Madura

Transportasi: Pulau Gili Labak bisa dicapai dengan 2 cara yaitu menggunakan perahu nelayan dari Pelabuhan Kali Anget atau Pelabuhan Talango. Untuk backpacker umumnya lewat Pelabuhan Kali Anget karena transportasi bus umum hanya sampai disini.

Biaya-biaya:
- Sewa perahu: sekitar Rp. 500.000 (muat 5-10 orang)
- HTM: sekitar Rp. 10.000
- Sewa alat snorkeling: sekitar Rp. 50.000

Disarankan untuk pergi dengan berkelompok agar biaya sewa perahu nelayan untuk ke Pulau Gili Labak bisa ditanggung bersama. Berangkatlah pagi-pagi sekali (Subuh, sekitar jam 5 pagi dari Pelabuhan Kali Anget/Pelabuhan Talango) agar dapat ombak yang bersahabat saat diperjalanan.

Di sekitar pulau sudah banyak berdiri warung-warung yang menjual makanan dan minuman. Jadi tak usah kuatir kelaparan/kehausan selama disana. Justru belilah makanan & minuman dari penduduk sekitar Gili Labak supaya memberi penghasilan untuk mereka. Mie goreng/rebus hanya dibandrol sekitar Rp. 10.000 kok.

Ketika saya tiba di pulau ini, bagian belakang pulau agak kotor karena sampah dari pengunjung yang pernah nge-camp disana. So, pliss ya guyss...kalo kalian berkunjung kesini, jagalah kebersihan pulau dari sampah-sampah plastik, kaleng atau botol-botol kaca.

Enjoy your holiday!


No comments: