Monday, October 16, 2017

Bangsring Underwater Banyuwangi; Semua Orang Bisa Memberi Makan Ikan, Snorkeling dan Berenang dengan Hiu Disini!

Banyuwangi mempunyai potensi wisata yang luar biasa. Mulai dari gunung, pantai, budaya sampai bawah laut...hampir semuanya tergarap dengan sempurna.

Pantai Bangsring merupakan spot terasyik untuk para pecinta pemandangan bawah laut. Disini, kamu bisa bermain di tepi pantai yang indah dengan latar belakang selat Bali, bisa melakukan olah raga kayak keliling pantai, memberi makan ikan-ikan, snorkeling dan berenang dengan hiu!




Tiket masuk ke Pantai Bangsring hanya Rp. 1.000. Biaya parkir kendaraan roda dua Rp. 2.000. Kapal penyeberangan ke Rumah Apung PP Rp. 5.000. Sewa alat snorkle sekitar Rp. 25.000.

Kapal penyeberangan ke Rumah Apung melayani setiap pengunjung tanpa henti dan tanpa batasan. Meski kamu hanya sendirian, kapal akan tetap berangkat untuk mengantarkanmu ke Rumah Apung. Keren bukan?

Di Rumah Apung Pantai Bangsring ini, kamu bisa membeli roti untuk pakan ikan-ikan, ber-snorkeling ria dan berenang dengan hiu-hiu. Pemandangan bawah lautnya luar biasa indah. Ribuan ikan-ikan dibiarkan hidup dan berkeliaran bebas di pantai ini. Mereka akan muncul dengan segera setiap pengunjung melemparkan remahan-remahan roti ke laut.

Buat kamu yang berani, kamu juga bisa berenang bersama hiu-hiu. Jangan kuatir, hiu-hiu itu sudah jinak kok. Banyak pengunjung yang memakai spot ini untuk berfoto selfie dengan para hiu.

Pantai Bangsring ini juga merupakan pintu gerbang menuju Pulau Tabuhan dan Pulau Menjangan. Sudah banyak jasa kapal penyeberangan menuju kedua pulau ini dengan harga yang terjangkau. Kalo berniat ke Pulau Tabuhan dan Pulau Menjangan, lebih baik membawa rombongan agar biaya sewa kapal bisa ditangguh bersama-sama (jatuhnya lebih murah daripada sendirian). Sewa kapal untuk ke Pulau Tabuhan dan Pulau Menjangan dari Pantai Bangsring berkisar Rp. 500.000/kapal (tergantung besar/kecilnya ukuran kapal).

Di sekitar Pantai Bangsring sudah banyak warung-warung makanan dan toko-toko yang menjual pakaian renang/pakaian ganti jika kamu lupa membawa pakaian cadangan untuk acara basah-basahan (bermain di pantai/snorkeling). Kamar mandi dan toilet pun sangat memadai jumlahnya. Well, saya betah berwisata di pantai ini. Would like to come back here again next time hahaha...



No comments: